Cara Membuat HTTPS untuk IP Public

Membuat https merupakan keharusan bagi Anda jika menginginkan kerahasiaan dan integritas antara para pengunjung dan website Anda terlindungi. Setiap pengguna menginginkan setiap data yang dikirim di antara website yang mereka kunjungi tidak bisa atau tidak dengan mudah diketahui oleh pihak lain terutama data yang bersifat pribadi.

Saat ini sebagian besar website sudah menggunakan protocol https pada sistem mereka, yang mana sebagian besar menggunakan domain sebagai alamat websitenya.

Akan tetapi ada kalanya kita membutuhkan website yang tidak menggunakan domain dan hanya menggunakan IP public saja. Bahkan banyak yang menganggap bahwa https hanya dapat diimplementasikan pada domain saja, padahal sebenarnya tidak.

Menurut survey kecil-kecilan yang kami lakukan terhadap vendor-vendor ssl yang menjual certificate ssl/https, mereka hanya dapat melayani/membuatkan certificate ssl/https untuk domain saja.

Jika kita rajin berburu vendor ssl yang melayani pembuatan ssl/https untuk IP public sebebarnya ada bahkan GRATIS. Salah satunya adalah Zero SSL.

Berikut ini adalah cara membuat https untuk ip public dengan Zero SSL

1. Kunjungi ZeroSSL dan Daftar

Kunjungi website resmi ZeroSSL melalui linkdi atas, daftarlah dengan menggunakan email dan buatlah password.

2. Klik Menu Get Free SSL

Setalah mendaftar, klik menu Get Free SSL pada menu di bagian kanan atas.

Maka akan diarahkan ke halaman dashboard.

Leave a comment